TEMPAT WISATA BARU DI BALI

Bali merupakan destinasi wisata favorit bagi wisatawan manca negara maupun domestik,mempunyai banyak tempat wisata baru di Bali yang seakan tidak ada habis habisnya untuk di explore.
Terkenal akan keindahan alamnya baik itu pantai,danau,gunung,sawah bertingkat.
Terkenal akan budayanya seperti tari tarian yang indah gemulai,ritual persembahyangan,ngaben.
Terkenal akan hasil seni berkelas dan tidak ada duanya seperti seni ukir,seni lukis,patung,kerajinan perak dan lainnya.
Terkenal akan indahnya pura yang bertebaran di seluruh daerah di Bali.
Dan tentu saja terkenal akan keramah tamahan masyarakat Bali itu sendiri yang sangat terbuka menyambut hadirnya para wisatawan yang datang berkunjung ke Bali.

Bagi anda yang sudah pernah ke Bali terlebih yang sudah pernah datang ke Bali berkali kali,tentu saja ingin lebih mengeksplore Bali lebih jauh lagu.
Tidak lagi sekedar mengunjungi tempat tempat wisata mainstream yang biasanya di kunjungi para wisatawan yang datang ke Bali.

Mungkin kami sedikit dapat membantu tempat tempat wisata baru di Bali yang jarang atau belum banyak dikunjungi para wisatawan yang datang ke Bali pada umumnya,antara lain :

1. BUKIT ASAH

Di atas bukit ini Anda dapat berkemah sambil melihat panorama laut Bali yang indah, batu-batu karang, serta pulau-pulau kecil.

Di sini juga terdapat lereng yang bisa dijadikan spot romantis untuk menikmati pemandangan matahari terbit bersama pasangan.

Pulau Nusa Penida,Lombok bisa terlihat dari bukit ini.

Lokasi bukit Asah di Desa Bugbug, kabupaten Karangasem.

Untuk mencapainya : Dari kawasan Bandara Ngurah Rai atau Kuta area butuh kurang lebih 2 jam perjalanan.
Dari obyek wisata populer di Karangasem, Pantai Candidasa untuk menuju Bukit Asah memerlukan waktu kurang lebih 30 menit. Setibanya di Desa Bugbug maka Anda tinggal mengikuti papan petunjuk arah menuju Bukit Asah.

2. NGARAI TERSEMBUNYI DI GUWANG SUKAWATI

Di dekat Pura Beji Guwang di daerah Sukawati terdapat sebuah ngarai keramat yang menakjubkan namun belum banyak diketahui orang.
Bagi para seniman, fotografer, pekerja kreatif, atau siapapun yang ingin mencari inspirasi langsung dari keajaiban alam yang begitu indah,maka ngarai tersembunyi ini wajib dikunjungi.

Uniknya, apabila anda perhatikan dengan seksama tebing-tebing yang membentuk ngarai ini, maka anda akan dapat melihat bermacam ekspresi manusia. Bahkan juga bentuk wajah menyerupai binatang.
Kalau itu belum cukup membuat anda takjub,komposisi warna bebatuan yang ada di ngarai pastinya akan jadi sajian menarik bagi mata anda.
Carilah permukaan batu yang datar, lalu duduklah sambil mengantung kaki sembari mengagumi pemandangan yang luar biasa ini. Atau kalau berani, susuri seberapa dalam anda dapat memasuki ngarai tersebut.

Untuk menuju ngarai ini, Anda perlu ekstra hati-hati karena harus melalui beberapa anak sungai yang berlumpur, serta mendaki bebatuan yang licin.

Lokasi ngarai tersembunyi di Desa Guwang, Sukawati kabupaten Gianyar.

Untuk mencapainya : Dari kawasan Bandara Ngurah Rai atau Kuta area butuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Sebagai patokan,anda tuju pasar seni desa Guwang,tanyalah pada penduduk desa setempat. Anda akan sampai di tempat luar biasa ini.

3. TUJUH AIR TERJUN LUAR BIASA DI SECRET GARDENS OF SAMBANGAN

Di tempat wisata alam yang berada di wilayah desa Sambangan, Singaraja di utara Bali ini terdapat bukan hanya satu, dua, atau tiga, melainkan tujuh buah air terjun yang masing-masing memiliki keindahannya tersendiri.
Ketujuh air terjun tersebut antara lain Air Terjun Pucuk, Air Terjun Kembar, Air Terjun Aling-Aling,  Air Terjun Canging, Air Terjun Kroya, Air Terjun Dedari dan Air Terjun Cemara. Untuk bisa melihat semuanya, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam trekking di tengah hutan dengan pemandangan sekitar yang begitu alami.
Di tiap air terjun terdapat kolam dengan air pegunungan yang bersih dan bening, sangat tepat untuk beristirahat sejenak melepas lelah setelah melakukan perjalanan panjang. Anda bahkan dapat memacu adrenalin dengan melompat atau meluncur di beberapa air terjun tersebut.

Lokasi tujuh air terjun Sambangan di Desa Sambangan, Singaraja.

Untuk mencapainya : Cari resort terdekat,resort terdekat dari Sambangan adalah Lovina, dan disarankan agar Anda bermalam di sini sebelum melakukan trekking ke tengah hutan. Untuk mendapatkan spot-spot terbaik, ada baiknya jika Anda menyewa jasa pemandu. Dari Lovina Anda bisa bertanya mengenai paket tur ke Desa Sambangan, yang jaraknya sekitar 20 menit berkendara.

4. PANTAI MELASTI UNGASAN NUSA DUA

Salah satu pantai paling menawan di pesisir selatan pulau Bali ini kerap terabaikan oleh para wisatawan. Biasanya yang sering berkunjung ke sini adalah fotografer yang ingin mengabadikan indahnya formasi batu karang dan tebing yang menjulang tinggi.

Pantai Melasti yang dimaksud di sini adalah yang terdapat di kawasan Ungasan Nusa Dua,bukan pantai bernama sama yang lebih populer dan berada di dekat Tanah Lot. Setiap habis turun hujan, dari dinding tebing yang membingkai pantai ini akan muncul  air terjun spektakuler yang mengalir deras menuju ke hamparan pasir sebelum berakhir di laut.

Lokasi pantai Melasti di Desa Ungasan, Nusa Dua.

Untuk mencapainya : Anda tuju pantai Pandawa,lokasi pantai Melasti dekat pantai Pandawa.

5. PANTAI WATER BLOW

Pernahkah Anda melihat langsung semburan air laut yang spektakuler? Kunjungilah pantai dengan tebing karang tersembunyi di kawasan Nusa Dua ini untuk menyaksikan keajaiban alam ini dengan mata kepala Anda sendiri.

Fenomena  alam terbentuk dari gelombang ombak samudera Hindia berkecepatan tinggi yang menghantam celah sempit di antara tebing karang,menghasilkan hempasan air yang luar biasa hingga tersembur tinggi ke atas.

Lokasi pantai Water Blow di Nusa Dua

Untuk mencapainya :  Lokasi Water Blow Nusa Dua berlokasi di kawasan terpadu BTDC Nusa Dua. Di situ Anda akan menemukan gerbang bertuliskan Water Blow, dan tinggal ikuti saja jalan setapak yang ada.

6. JACUZZI ALAMI PANTAI TEGAL WANGI

Satu lagi keajaiban alam yang tak boleh Anda lewatkan adalah pantai Tegal Wangi. Anda pasti akan dibuat terkesan oleh keindahannya.
Pernah berangan-angan berendam di kolam pribadi sambil menatap laut bebas? Di Pantai Tegal Wangi Anda dapat melakukannya.
Lubang-lubang kecil di karang yang tersebar di tepi pantai ini menampung air langsung dari lautan, sehingga memungkinkan untuk Anda berendam di dalamnya, layaknya sebuah jacuzzi.
Panoramanya yang memukau juga menjadikan tempat ini ideal sebagai lokasi kencan romantis.
Sunset begitu indah jika dilihat dari pantai ini.

Lokasi pantai Tegal Wangi di jalan Pura Tegalwangi.Jimbaran.

Untuk mencapainya : Disebalah kanan pintu masuk Ayana resort,anda susuri jalan tersebut. Anda akan tiba di pantai eksotik ini.

7. AIR TERJUN SEKUMPUL

Air terjun terindah di Bali kemungkinan besar adalah air terjun Sekumpul.
Permata yang tersembunyi di kawasan utara ini wajib Anda kunjungi karena disebut-sebut sebagai air terjun terindah di pulau Bali.
Sesuai dengan namanya, air terjun Sekumpul sebenarnya merupakan sekumpulan air terjun yang jumlahnya tujuh buah.
Ketujuh air terjun yang semuanya mengagumkan ini lokasinya tersebar di tebing-tebing tinggi dan dikelilingi pepohonan hijau yang menyejukkan mata.
Memang perlu sedikit usaha untuk mencapai air terjun ini (di antaranya harus menyeberangi sungai yang dalam). Namun semua itu bakal terbayar lunas begitu Anda melihat keindahan yang sangat menyejukkan hati dan pikiran ini.

Lokasi air terjun Sekumpul di Singaraja

Untuk mencapainya : Berjarak sekitar 76 km dari Denpasar atau 20 km dari Singaraja.cukup jauh.  Ada dua rute untuk menuju kesana, yang pertama tujulah Singaraja melewati Kawasan Wisata Bedugul. Setibanya di Singaraja ambil arah ke Kecamatan Sawan lalu ke Desa Sekumpul.  Rute lainnya, setelah melewati Kawasan Wisata Bedugul sekitar 10 km terdapat pertigaan kecil. Di pertigaan tersebut belok  ke kanan dan ikuti terus jalan ini hingga tiba di pintu masuk Air terjun Sekumpul (sekitar 12 km).

8. TUKAD UNDA

Tukad Unda di Klungkung ini sungguh tempat yang sangat indah.
Dalam bahasa lokal, Tukad artinya sungai sementara Unda artinya lapisan. Maka Tukad Unda artinya adalah sungai dengan air yang berlapis-lapis.
Dengan aliran air yang jatuh dari atas, struktur area ini menjadi tinggi dengan infrastruktur bendungan, menghadirkan pemandangan indah berupa air yang jatuh seperti tirai. Untuk menambah keindahan yang sudah ada,tirai air yang tumpah dari atas ini nampak seperti air terjun mini.
Tempat ini dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk foto pre wedding.

Lokasi Tukad Unda di Klungkung

Untuk mencapainya : Bendungan Tukad Unda terletak di desa Paksebali Dawan Klungkung, sekitar 1 jam perjalanan dari Kuta area.

9. AIR TERJUN KANTO LAMPO

Nama Air Terjun Kanto Lampo makin populer di kalangan traveller karena keindahaannya.
Mengunjungi air terjun ini terbilang mudah dengan cara menuju ke Desa Beng.
Sudah terdapat baliho dan petunjuk arah untuk sampai ke Air Terjun Kanto Lampo.
Parkir yang disediakan cukup luas sehingga pengunjung yang membawa kendaraan roda empat bisa dengan mudah memarkirkan kendaraannya.
Pengunjung tidak dipungut biaya parkir, baik yang membawa mobil maupun motor.
Di dekat area parkir, terdapat pedagang yang menjual minuman dan makanan ringan.
Beberapa pemuda berjaga di sebuah bale sederhana untuk membantu atau memberikan informasi kepada pengunjung.
Memasuki objek wisata alam ini dikenakan Rp 5.000 saja.
Pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga terlebih dulu untuk sampai ke lokasi air terjun.
Jika merasa lelah, sudah terdapat beberapa pedagang dengan tempat untuk beristirahat.
Fasilitas yang ada di objek wisata baru ini terbilang cukup memadai.
Di dekat tangga, terdapat ruang ganti sederhana bagi pengunjung wanita dan pria.
Dalam ruang ganti terdapat bak berisi air yang berasal dari sumber mata air.
Tak jauh dari sana, ada sebuah pancoran yang airnya terus mengalir.
Banyak warga maupun pengunjung mengambil air dari pancoran karena bisa langsung diminum tanpa harus dimasak terlebih dahulu.

Lokasi air terjun Kanto Lampo di Gianyar

Untuk mencapainya : Lokasinya berada di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali atau berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Denpasar.

10. UPSIDE DOWN WORLD

Selalu ada yang baru dari destinasi wisata di pulau dewata, Bali. Bila Anda sudah puas menjelajahi kecantikan alamnya, saatnya berwisata ke Upside Down World, museum dunia terbalik.
Pengunjung di tempat ini seolah terlihat mengambang. Sementara, semua benda seakan terbalik saat diabadikan ke dalam foto.
Silakan nikmati dunia terbalik di berbagai penjuru ruangan rumah yang dipasang dari kemiringan 90 derajat hingga terbalik 180 derajat.

Lokasi Jalan By Pass Ngurah Rai Suwung Kauh

Untuk mencapainya : kearah timur dari airport sebelum lampu merah mulut tol Denpasar.

Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata tersebut dengan rental mobil di bali hubungi kami di www.balimesari.com